TKI Warga Pulau Simardan Kota Tanjungbalai Meninggal Dunia di Malaysia

TKI Warga Pulau Simardan Kota Tanjungbalai Meninggal Dunia di Malaysia
Masnah Warga pulau simardan kota tanjungbalai yang meninggal dunia di malaysia

SUMUT (Tanjungbalai) - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Masnah, (51), warga Pulau Simardan, Jalan Aman, Lingkungan I, Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, meninggal dunia di Malaysia. Rabu, 12/5/2021.

Salah seorang pihak keluarga saat dikonfirmasi Via Whatsapp mengatakan. Masnah sebelumnya diketahui mengidap penyakit komplikasi dan dirawat 1 tahun dirumah rekan sesama TKI di Malaysia, Kampung Melayu Batu Caves Selangor Malaysia.

"Selama ini mamak kami mengidap penyakit komplikasi bang dan dirawat dirumah kawannya mamak kami tanpa obat dari dokter. Itu semua karena tidak adanya biaya, mau dipulangkan, kamipun tak ada uang bg, " ungkapnya. 

Mansyur juga mengatakan. 
Baru mengetahui Orang tua meninggal setelah ditelpon dari Malaysia Sekira Pukul 8 pagi Waktu Malaysia dan agar mengurus pemulangan Jenazah. 

"Tadi pagi kami baru tau kalau mamak telah meninggal dunia di Malaysia, sekitar jam 7 waktu malaysia bang. Dan saat ini jenazah mamak kami berada di rumah sakit Hospital Selayang  Malaysia, " ungkapnya.

Mansyur Efendi juga menambahkan. Pengurus pemakaman di Malaysia 3000 Ringgit (Rp. 10.341.886) dan biaya pemulangan Jenazah 6.000 Ringgit (Rp. 20.683.632, 00). 

"Mau kemana kami carikan duit segitu bang, sedangkan untuk perobatan kemaren sajapun kami patungan dan itupun masih belum cukup. Kami sangat berharap mamak kami dipulangkanlah bang", tutupnya. 

Dirinya berharap, agar pemerintah Indonesia terutama Pemerintah Kota Tanjungbalai dapat membantu proses pemulangan jenazah Alm. Masnah ke Tanjungbalai.(*).

Santaprisno

Santaprisno

Previous Article

Plt.Wali Kota Tanjungbalai M.Waris Tholib...

Next Article

Pasca Penangkapan KPK, Plt Wali Kota Tanjungbalai...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Santaprisno

Follow Us

Recommended Posts

Bupati Barru Suardi Saleh Bangga Vaksinasi Didasari Kesadaran Bersama
Kota Balikpapan Lokus Temu Bupati Barru dan Bupati Kota Baru Diskusi IKN dengan Walikota
Bersama Bu Dokter Hasnah Syam, Bupati Suardi Saleh Melayat Korban Jiwa Kebakaran Mangkoso
Hika Transisia AP: Organisasi atau Perkumpulan Bukanlah Pekerjaan
Workshop Fakultas Kedokteran Unhas Hadir di Barru, Bupati: Selamat Datang dan Terima Kasih